-->

PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN PENDEKATAN PROBLEM POSING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN INDUKTIF MATEMATIS SISWA SMP

Pembahasan pada skripsi pendidikan matematika ini akan meneliti tentang peningkatan penalaran induktif matematis siswa melalui pembelajaran matematika menggunakan pendekatan problem posing, serta membandingkannya dengan siswa yang memperoleh pembelajaran ekspositori.

Disamping itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap siswa terhadap model pembelajaran menggunakan pendekatan problem posing. Selain itu, ditujukan untuk mengetahui aktivitas guru dan siswa selama menggunakan model pembelajaran menggunakan pendekatan problem posing.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Eksperimen dengan Desain Kelompok Kontrol Pretest dan Post-test. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa SMP N 1 Tanjungpandan.

Sampel skripsi pendidikan matematika ini diambil dari dua kelas secara acak sehingga diperoleh kelas VIII-A sebagai kelas eksperimen dan VIII-B sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan terdiri dari instrumen tes berupa tes kemampuan penalaran induktif matematis siswa dan instrumen nontes berupa angket dan lembar observasi.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan kemampuan penalaran induktif matematis siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran menggunakan pendekatan problem posing lebih baik dari siswa yang menggunakan pembelajaran ekspositori, siswa menunjukkan sikap yang positif terhadap model pembelajaran menggunakan pendekatan problem posing.

Download secara lengkap contoh skripsi pendidikan matematika melalui link berikut ini:

- Halaman depan

- Bab 1

- Bab 2

- Bab 3

- Bab 4

- Bab 5

- Halaman akhir

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Disqus Comments
© Copyright 2017 Contoh Skripsi Pendidikan Matematika - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger