-->

PENGGUNAAN MODEL INTERAKSI SOSIAL DENGAN BERMAIN PERAN SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA KELAS VII MTS PADA KONSEP ARITMETIKA SOSIAL

Penulisan skripsi pendidikan matematika ini dilandasi bahwa pemahaman matematis merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh para siswa kelas VII agar mereka dapat mencapai kemampuan-kemampuan matematis lainnya serta mampu memahami materi matematika pada jenjan gpendidikan yang lebih tinggi.

Peningkatan kemampuan pemahaman matematis ini dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah dengan mengembangkan suatu model pembelajaran yang kreatif dan inovatif serta sesuai dengan karakteristik siswa kelas VII.Permasalahan dalam penelitian ini adalah pemahaman matematis siswa MTs kelas VIIB MTs Az-Zahra yang masih rendah serta responpara siswa terhadap mata pelajaran matematika masih kurang.

Tujuan penelitian dalam skripsi pendidikan matematika ini untuk meningkatkan pemahaman matematis siswa MTs kelas VIIB pada konsep aritmetikasosial dan mengetahui respon para siswa terhadap proses pembelajaran yang menggunakan model interaksi social dengan bermain peran.Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari tiga siklus.

Untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa, dilihat dari analisis terhadap tesformatif di setiapakhirsiklusnya, sedangkan untuk mengetahui respon siswa terhadap proses pembelajaran menggunakan model interaksi social dengan bermain peran dilihat dari analisis data hasil isian siswa pada jurnal harian dan angket.

Setelah melakukan penelitian, diperoleh bahwa jumlah nilai rata-rata sertadaya serap klasikal siswa dari setiap siklusnya terus mengalami peningkatan. Secara umum, penggunaan model interaksi sosial dengan bermain peran dapat meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa pada konsep aritmetika social serta meningkatkan gairah belajar siswa.

Untuk mengetahui isi dari skripsi pendidikan matematika ini silahkan anda download melalui link dibawah ini:


- Halaman depan

- Bab 1

- Bab 2

- Bab 3

- Bab 4

- Bab 5

- Halaman akhir

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Disqus Comments
© Copyright 2017 Contoh Skripsi Pendidikan Matematika - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger