-->

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMA

Contoh skripsi pendidikan matematika ini dapat anda download secara lengkap sebagai bahan referensi saat menyusun skripsi. Skripsi ini berjudul "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMA".

Pembelajaran yang diterapkan saat ini kurang memperhatikan proses pembentukan pengetahuan serta interaksi dan komunikasi, baik antar siswa dengan siswa, maupun guru dengan siswa kurang berjalan dengan baik.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut terdapat beberapa model pembelajaran salah satunya model pembelajaran Problem Based Instruction dengan karakteristiknya menjadi salah satu alternatif model pembelajaran yang dapat diterapkan.

Adapun karakteristik masalah pada Problem Based Instruction, bahwa yang disajikan merupakan situasi atau masalah yang berkaitan erat dengan kehidupan sehari-hari siswa (kontekstual), dan situasi masalah yang dihadapkan dapat diselesaikan melalui kegiatan penyelidikan , dan penemuan (inquiry). Penelitian ini menggunakan Implementasi model pembelajaran Problem Based Instruction untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa SMA.

Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran Problem Based Instruction dapat meningkatkan hasil belajar (ranah kognitif) matematika siswa SMA, mengetahui ada atau tidak adanya perbedaan peningkatan hasil belajar (ranah kognitif) matematika siswa antara kelompok eksperimen yang menggunakan model pembelajaran PBI dengan kelompok kontrol yang menggunakan model pembelajaran konvensional, untuk mengetahui peningkatan hasil belajar pada ranah afektif siswa setelah medapatkan pembelajaran menggunakan PBI, untuk mengetahui respon siswa terhadap pembelajaran PBI yang diterapkan.

- Halaman depan

- Bab 1

- Bab 2

- Bab 3

- Bab 4

- Bab 5

- Halaman akhir

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Disqus Comments
© Copyright 2017 Contoh Skripsi Pendidikan Matematika - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger