-->

PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMP

Kemampuan penalaran matematis siswa memegang peranan penting terhadap proses pembelajaran karena jika siswa belum mempunyai kemampuan penalaran yang diperlukan, maka pengetahuan yang diperoleh dari pembelajaran akan terlupakan atau hanya merupakan pengetahuan hafalan.

Namun, hasil penelitian menunjukkan rendahnya kemampuan penalaran matematis siswa SMP di lapangan. Untuk meningkatkan kemampuan penalaran matematis, pembelajaran dapat dilakukan dengan pendekatan pendidikan matematika realistik.

Karakteristik dari pendekatan pendidikan matematika realistik adalah (1) menggunakan masalah kontekstual; (2) menggunakan model; (3) menggunakan kontribusi dan produksi siswa; (4) interaktif; (5) keterkaitan. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang membandingkan peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang mendapat pembelajaran dengan pendekatan pendidikan matematika realistik dengan siswa yang mendapat pembelajaran dengan pendekatan langsung.

Untuk mengetahui isi lengkap skripsi pendidikan matematika ini, silahkan download melalui link dibawah ini.

- Halaman depan

- Bab 1

- Bab 2

- Bab 3

- Bab 4

- Bab 5

- Halaman akhir

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Disqus Comments
© Copyright 2017 Contoh Skripsi Pendidikan Matematika - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger