-->

Pengaruh Strategi Self Regulated Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis Siswa

Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi Self Regulated Learning terhadap kemampuan berpikir reflektif matematis siswa.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain randomized control group posttest only, yang melibatkan dua kelas sebagai sampel.

Penentuan sampel penelitian menggunakan cluster random sampling yang terdiri dari kelompok eksperimen yang pembelajarannya menggunakan strategi Self Regulated Learning dan kelompok konrtol yang pembelajarannya menggunakan strategi ekspositori.

Pengumpulan data setelah perlakuan dilakukan dengan menggunakan tes kemampuan berpikir reflektif matematis siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran strategi Self Regulated Learning berpengaruh terhadap kemampuan berpikir reflektif siswa.

Hal ini dapat dilihat dari hasil uji hipotesis yang menunjukan p-value = 0,000 ≤α (0,05), artinya kemampuan berpikir reflektif matematis siswa yang diajarkan dengan strategi Self Regulated Learning lebih tinggi daripada siswa yang diajarkan dengan strategi ekspositori.

Kata kunci: Strategi Self Regulated Learning, Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis

Download Skripsi Pengaruh Strategi Self Regulated Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis Siswa

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Disqus Comments
© Copyright 2017 Contoh Skripsi Pendidikan Matematika - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger