Penelitian dilakukan di SMP Muhammadiyah 22 Pamulang tahun ajaran 2017/2018. Indikator kemampuan berpikir kreatif matematis yang diukurdalam penelitian ini yaitu: (a)kelancaran, (b)keluwesan, (c)originalitas, dan (d) memperinci.
Metode yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain randomized control group posttest only. Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling.
Sampel terdiri dari dua kelas yaitu 30 siswa kelas eksperimen dan 30 siswa kelas kontrol. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t pada taraf nyata 5% diperoleh nilai signifikansi 0,000 yang bernilai kurang dari ∝= 0,05.
Hal ini menunjukan bahwa kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang diterapkan pembelajaran dengan ill-structured problem solving lebih tinggi dibandingkan dengan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang diterapkan dengan model pembelajaran konvensional.
DOWNLOAD SKRIPSI PENGARUH MODEL ILL-STRUCTURED PROBLEM SOLVING TERHADAPKEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS
DOWNLOAD SKRIPSI PENGARUH MODEL ILL-STRUCTURED PROBLEM SOLVING TERHADAPKEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS