-->

PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN TEKNIK SCAFFOLDING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA SMP

Contoh skripsi pendidikan matematika ini hanya sebagai bahan referensi bagi mahasiswa yang sedang atau akan menyusun skripsi. Kali ini admin akan share tentang skripsi dengan judul "PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN TEKNIK SCAFFOLDING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA SMP"

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran peer tutoring terhadap hasil belajar siswa pada konsep reproduksi manusia, serta mengetahui proses interaksi sosial saat pembelajaran berlangsung. Penelitian tersebut dilakukan pada siswa SMA. Desain penelitiannya adalah quasy eksperimen dengan menggunakan satu kelas kontrol dan satu kelas eksperimen.

Instrumen penelitian yang digunakan adalah soal-soal pilihan ganda dan soal-soal LKS. Sebelum pembelajaran dilakukan, tutor diberi pembekalan satu hari sebelumnya agar tutor memiliki pengetahuan lebih dari pada tutee.

Hasil belajar kognitif siswa menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan antara kelompok siswa kelas eksperimen dengan kelompok siswa kelas kontrol setelah dibuktikan dengan pengujian hipotesis yang menunjukkan bahwa thitung lebih besar dari ttabel yaitu 6.30 ≥ 1.68. Hal tersebut menandakan bahwa scaffolding menggunakan teknik peer tutoring berpengaruh pada hasil belajar kognitif siswa. Interaksi sosial yang terjadi, seperti keleluasaan bertanya pada tutor dapat membantu siswa dalam meningkatkan hasil belajar kognitifnya.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda download contoh skripsi pendidikan matematika sesuai judul diatas melalui beberapa link dibawah ini.

- Halaman depan

- Bab 1

- Bab 2

- Bab 3

- Bab 4

- Bab 5

- Halaman akhir

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Disqus Comments
© Copyright 2017 Contoh Skripsi Pendidikan Matematika - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger