-->

PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI BERBASIS WEB DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP

Pada skripsi pendidikan matematika ini, akan melakukan penelitian tentang penerapan teknologi informasi berbasis web dalam pembelajaran matematika dengan model penemuan terbimbing untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis matematis siswa sebagai solusi dari permasalahan pemerataan pendidikan di Indonesia.

Tujuan dari penelitian ini adalah:

(1) Mendapatkan gambaran tentang peningkatan keterampilan berpikir kritis matematis siswa yang mendapatkan model penemuan terbimbing berbasis web dibandingkan dengan siswa yang mendapatkan model penemuan terbimbing.

(2) Mendapatkan gambaran tentang motivasi belajar siswa yang mendapatkan model penemuan terbimbing berbasis web. Metode yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen dengan desain kelompok kontrol pretes-postes.

Subjek pada skripsi pendidikan matematika ini adalah 30 siswa di kelas yang mendapatkan pembelajaran dengan model penemuan terbimbing berbasis web dan 30 siswa di kelas yang mendapatkan pembelajaran dengan model penemuan terbimbing, diambil secara acak dari semua siswa kelas VIII di SMP Negeri 2 Bandung.

Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes tertulis yang mengukur keterampilan berpikir kritis matematis siswa dan angket motivasi belajar siswa. Hasil penelitian yang diperoleh adalah peningkatan keterampilan berpikir kritis matematis siswa dalam kelas yang mendapatkan pembelajaran dengan model penemuan terbimbing berbasis web lebih tinggi dari pada peningkatan keterampilan berpikir kritis matematis siswa dalam kelas yang mendapatkan pembelajaran dengan model penemuan terbimbing. Dalam kelas yang mendapatkan pembelajaran penemuan terbimbing berbasis web, motivasi belajar siswa juga meningkat.

Silahkan download secara lengkap contoh skripsi pendidikan matematika dengan judul "PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI BERBASIS WEB DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP" melalui link download dibawah ini.

- Halaman depan

- Bab 1

- Bab 2

- Bab 3

- Bab 4

- Bab 5

- Halaman akhir

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Disqus Comments
© Copyright 2017 Contoh Skripsi Pendidikan Matematika - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger