-->

Pengaruh Penggunaan Autograph-Math Terhadap Kemampuan Visualisasi Geometri Siswa

Tujuan penelitian ini untuk mengkaji pengaruh penggunaan media Autograph-math terhadap kemampuan visualisasi geometri siswa. Penelitian ini dilakukan di MAN 19 Jakarta Tahun Ajaran 2016/2017.

Metode yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian Two Group Randomized Subject Posttest Only, yang melibatkan 68 siswa sebagai sampel. Penentuan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling.

Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes kemampuan visualisasi geometri berbentuk uraian. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa kemampuan visualisasi geometri siswa yang diajar dengan media Autograph-math lebih tinggi dari pada siswa yang diajar dengan media pembelajaran konvensional.

Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata hasil uji hipotesis yang menunjukkan bahwa nilai p-value = 0,000 < α(0,05), artinya pembelajaran matematika dengan menggunakan media Autograph-math berpengaruh terhadap kemampuan visualisasi geometri siswa.

Kata kunci : Autograph-math, Kemampuan Visualisasi Geometri

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Disqus Comments
© Copyright 2017 Contoh Skripsi Pendidikan Matematika - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger