-->

PENGEMBANGAN ONLINE LESSON PLAN MATEMATIKA BERBASIS COMPUTER ASSITED INSTRUCTIONAL

Pengembangan Online Lesson Plan Matematika berbasis Computer Assisted Instructional

Abstrak :
Pendidikan merupakan proses yang bersifat terencana dan sistematik, oleh karena itu perencanaan dan pengelolaannya perlu disusun secara lengkap, dengan pengertian dapat dipahami dan dilakukan oleh orang lain serta tidak menimbulkan perbedaan persepsi.
Perubahan paradigma pendidikan dari pendekatan tradisional (konvensional) menuju pendekatan sistem sangat dibutuhkan, terutama pada proses penyusunan lesson plan matematika. Hal ini didasarkan pada dokumen portofolio sertifikasi guru dengan ditemukannya ketidakseragaman format dan isi lesson plan yang dibuat.

Kurangnya inovasi dalam strategi pengajaran akibat dari terbatasnya penguasaan guru. Salah satu cara yang diusulkan untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan membangun suatu Online Lesson Plan (OLP) untuk mata pelajaran matematika.

Tujuan dari penelitian ini yaitu mengembangkan OLP Matematika berbasis Computer Assisted Instructional (CAI). Penggunaan OLP matematika dapat mempermudah kinerja guru karena OLP sebagai alat bantu bagi guru dalam pembuatan lesson plan secara efektif.

Ruang lingkup penelitian ini dibatasi pada beberapa bagian di antaranya:
(1) Pembuatan OLP diujicoba pada mata pelajaran matematika SMA dengan aspek pembelajaran aljabar,
(2) komponen lesson plan untuk kegiatan pembelajaran menitikberatkan pada model pembelajaran kooperatif dalam matematika,
(3) integrasi CAI dalam sistem OLP menggunakan dua model penyajian yaitu tutorial dan drill and practice.
Berikut ini adalah link download skripsi secara lengkap:

Abstrak (351.9Kb)
Bab I (374.4Kb)
Bab II (923.8Kb)
Bab III (561.4Kb)
Bab IV (1.940Mb)
Bab V (286.3Kb)
Cover (290.9Kb)
Daftar Pustaka (464.6Kb)
Lampiran (1.644Mb)

SUMBER: https://repository.ipb.ac.id

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Disqus Comments
© Copyright 2017 Contoh Skripsi Pendidikan Matematika - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger